males belajar!!!

aduh dah lama nih ga ngpost..kangen rasa..hehehe
tema hari ini adalah males belajar...why?
kenapa saya nulis kaya gini cz saya lagi dalam masa ini...hahaha..jujur gua males banget sedangkan banyak tugas yang menumpuk dan uts sedang menunggu di depan mata...
padahal apa kata dunia kalau herry ga bisa uts dan ga ngerjain tugas..#lebay.com
wkwkwkwk
gara2 pengen cari tau numbuhin dan memusnahkan males tesebut, mari kita jelajahi tips and triknya..cek this mamen.

ini poto saya kalau gy males belajar..hehehehe
ganteng ya! wkwkwk


Pertama, wudhu
awal kita dalam hal ingin belajar yaitu wudu..knapa salah satunya biar ga ngatuk kalau gy belajar nanti..hehehe

Kedua, memulai dengan membaca Ta’awudz dan Basmallah
kalau kata emak saya dulu...sebelum melakukan hal-hal yang positif harus baca itu dulu..biar barokah..heheheh

Ketiga, cari tempat yang enak
tempat salah satu hal yang mendukung coy..dari suasananya sampai kenyamanannya jadi cari yg buat anda senyaman mungkin..

Keempat, music
play music yang anda senangi mungkin bisa menjaga mood belajar anda.

Kelima, posisi badan
kalau gy belajar posisi juga mendukung jalannya proses belajar..kalau ga bisa bikin belajar anda grasak grusuk kaya orang belum mandi nanti..ehehehe
jadi buatlah senyaman mungkin..ok

keenam, cemilan atau sejenisnya
membuat sesuatu yang menyegarkan, contohnya saja seperti membuat minuman teh, kopi atau jus bahkan kue-kue kecil untuk menghilangkan rasa bosan dan menjernihkan pikiran..itu lumayan menyenangkan loh..

Ketujuh, hamdallah
ketika sudah selesai, ucapkanlah Hamdallah dan berdoa kepada Allah semoga apa yang baru saja dikerjakan tadi bermanfaat untuk hari esok dan hari yang akan datang.. amin!

kedelapan, rewards
jika kalau belajar sudah selesai..buat lah rewards untuk otak anda seperti makan enak, minum enak, nonton filem, dll ini sebagai penghargaan atas apa yang anda kerjakan..tidur juga boleh#guabanget

ini ada kata2 bagus dari om mario:
Saya berjalan di pasar, agar saya malu melihat
jiwa-jiwa baik yang sederhana itu bekerja keras.

Saya berjalan di kampung yang kumuh dan miskin,

agar saya serius belajar menjadi pengangkat
bagi yang masih lemah hidupnya.

Saya berjalan di kuburan,

agar saya berketetapan menjadi pribadi
yang bernilai bagi sesama
sebelum saya dibaringkan di situ.


kalau kata2 dari saya mah:
malas itu hanya untuk orang yang lemah

semungguuttt...n_n

p.s.
kalau itu semua ga bisa ada satu lagi triknya yaitu paksaken :p

2 komentar:

Endah mengatakan...

ga bangett mempan d gw. Ngemil malah bikin gw konsen makan bukan belajar.. posisi enak bikin gw ngantukk yg ujung2nya pengen tidur. Hahahahaa

Unknown mengatakan...

kalau gitu lu mah banyak2 berdoa ja ndah..heheheheh