akuntansi itu menyenangkan loh..!!!

emmm..."sukses itu adalah hak saya"(andi wongso). itu memang kalimat sederhana yang pernah saya dengar(kira2 pad saat saya SMK kelas 2). kalimat itu selalu bergaung dikuping saya, ini bisa dibilang sebagai casan baterai dikala baterai ini lemah..hehehe. ga tau kenapa kalimat itu selalu membuat bersemangat untuk belajar dan belajar.dan akhirnysa kluar lah terget baru, semangat baru, keinginan baru(tapi pacar baru ga ya hehehe cz belum punya saya mah)..amien n_n

"saya seneng akuntansi dan saya sangat menikmatinya"
 

itu kata2 yang sering saya ucapakan ke teman2an bila bertanya "kenapa lu pilih akuntansi?". entah sejak kapan saya menyukai hal itu. tapi perkiraan saya mah sejak SMP dah ketika bu jawiyah sering mencekokin ekonomi.. hehehe dan akhirnya sampai sekarang kenikmatan tersebut masih dirasakan setiap kuliah yang sedang dilalui walaupun mata ini berat dan akan lebih enak bila dipejamkan kan tetapi semua itu akan kalah dengan halaman buku yang terbuka tidak dibaca dan pulpen nganggur yang diam aja diatas meja..hehehe

belajar akuntansi akan lebih menyenangkan kalau kita paham apa yang akan kita pelajari. paham kemana alurnya, paham bagaimna awalnya dan paham gimana pelajaran itu akan berakhir. terkadang akuntansi itu tidak menyenangkan karena momok dari seorang dosennya(ada yang bilang dosennya killer, jutek, judes, dan macam2nya hehehe maaf ya kalau ada dosen yang tersinggung). tapi sebenernya mah yang jadi masalah bukan dari dosennya tapi yang jadi masalah adalah diri kita sendiri yang ga bisa memahami apa yang dosen tersebut terangkan jadi jangan salahkan dosennya. dari cara dia mengajar dan pembawaannya, tapi salahkan diri kita sendiri yang ga bisa mengikuti pelajaran yang dia ajarkan. sebuah pelajaran akan lebih menyenangkan bila kita sudah mengisi pikiran ini sebelumnya. dan itu jauh berbeda bila kosong melompong kaya kontrakan kosong..hehehe

akuntansi itu menyenangkan karena ada berberapa hal menurut saya mah 

a. sensasi blajar
menyenangkan bukan berati kita bisa mengikuti pelajaran tersebut dengan mudah. tetapi menikmati sensasi belajar tersebut yang bikin kita bisa mengikutinya dengan mudah. dahi yang mengkerut ketika memikirkannya, mata yang disipit2 untuk memfokuskan diri dalam pelajaran tersebut, bibir yang digigit2 karena keasikan memikirkan, tangan yang gerak2 kaya orang cacingan, badan dan posisi duduk yang berubah kaya orang bisulan dll

b. tantangan
saya suka tantangan dan tantangan saya selalu saya kemas dengan target ini menjadi kesenangan tersendiri dalam melakukannya. kenikmatan dalam mengikuti prosesnya itu loh ga nahan..hahaha

c. kegembiraan ketika menyelesaikannya
ini menurut hal yang paling menyenangakan dalam menikmati proses pengerjaannya ga ada yang bisa mengalahkan hal ini kalau bisa di bilang mah kaya orang yang sedang berbuka puasa. nikmatnya ga bisa dibayangkan dan diungkapkan oleh kata2..hehehehhe(lebay)

ga da kata terlambat untuk memulai untuk menyenangi akuntansi, cz lebih baik terlambat dari pada tidak sama sekali, hehehe. saya harap kalian bisa menemukan kenikmatan, kesenangan, kecintaan, dan kegembiraan dalam mempelajari akuntansi. bukan karena hanya dapet A anda menikmatinya tapi juga bagaimana anda bisa mengikuti prosesnya. bagaimana pun juga hasil yang baik adalah konsekuensi dari proses yang baik. jangan terpaku dengan hasilnya, tapi bagaimana prosesnya. kata mantan mendiknas kita mah gini, belajar adalah hiburan intelektual(bambang sudibyo).

semuanya berawal ketika anda mencintainya...hehehehe




1 komentar:

Unknown mengatakan...

terimakasih n_n